Tentang TelkoMedika

Connected Health Solution

Tentang TelkoMedika

Sebagai bagian dari Ekosistem Health di PT Telkom Indonesia , TelkoMedika menjadi barometer layanan kesehatan berbasis teknologi dan informasi dengan mengintegrasikan seluruh layanan kesehatan secara digital

img

PT. SARANA USAHA SEJAHTERA INSANPALAPA (TelkoMedika) sebagai salah satu penyedia layanan jasa di bidang kesehatan, yang tergabung dalam TELKOM GROUP dan merupakan anak perusahaan PT. ADMINISTRASI MEDIKA (AdMedika) dan YAKES TELKOM.


TelkoMedika sebagai penyedia sarana kesehatan (Provider) dapat memberikan kebutuhan pelayanan kesehatan melalui unit usaha Telemedika Health Center (Klinik) yang didukung dengan fasilitas eLABS (Laboratorium), Telemedika Farma (Apotek) dan Telemedika Optikal (Optik) bagi korporasi, asuransi, termasuk di dalamnya BPJS Kesehatan dan mitra provider lainnya dalam bentuk sinergi secara win- win partnership serta retail sebagai walk in customer. Disamping itu TelkoMedika, bekerjasama dengan Provider penyedia layanan kesehatan seperti Rumah Sakit, Klinik khusus, Balai-balai Pengobatan, Laboratorium sebagai MITRA dalam memudahkan pelayanan kesehatan.


Dengan pengalaman dan kompetensi dalam mengintegrasikan keseluruhan unit usaha dan pengelolaan fasilitas kesehatan, TelkoMedika diharapkan mampu mewujudkan tujuan bersama bagi seluruh customer maupun partner TelkoMedika. Dalam penyediaan layanan kesehatan ini, TelkoMedika tidak hanya terbatas pada pelayanan yang bersifat Promotif (penyuluhan), Preventif (pencegahan) dan Kuratif (pengobatan) namun sekaligus memberikan pelayanan khusus berupa Layanan Konsultasi Kesehatan.


TelkoMedika mengembangkan bisnis pelayanan kesehatan secara terintegrasi dan komprehensip yang menyatukan seluruh aspek dalam pelayanan kesehatan. Saat ini TelkoMedika telah memiliki unit bisnis dan juga bekerjasama dengan mitra pelayanan antara lain:

  1. Memiliki 7 Laboratorium, 23 layanan Apotek (Telemedika Farma), 20 Klinik Umum (Telemedika Health Center), 10 Optik, 1 Hemodialisa, 2 Fisiotherapi, 16 Klinik YAKES Telkom.
  2. Memiliki jaringan provider sebanyak lebih dari 1400 lebih provider yang terdiri dari mitra klinik, Rumah Sakit, apotek dll.
  3. Pelayanan kesehatan bagi Peserta TELKOM GROUP, melalui Klinik Pratama sebagai Tempat Pelayanan Tingkat Pertama (TPK 1 Managed Care). Klinik Pratama TelkoMedika juga sebagai Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP BPJS Kesehatan).
  4. Memiliki Sistem Informasi di setiap unit bisnis.
  5. Call Center 24 jam sebagai salah satu pendukung komunikasi dengan peserta.
  6. Kantor Regional atau Perwakilan TelkoMedika, dimasing-masing Wilayah di seluruh Indonesia


Komitmen TelkoMedika dalam mendukung penyediaan dan pengembangan sinergi layanan di bidang kesehatan ini, salah satunya adalah dukungan TELKOM untuk penyediaan sarana dan prasarana Layanan kesehatan yang terintegrasi melalui teknologi telekomunikasi, terintegrasi secara online melalui EDC maupun AdPass AdMedika serta Dukungan dari Jaringan Provider (Rumah Sakit dan Klinik dan Laboratorium kesehatan) yang tersebar di wilayan Indonesia.


Visi dan Misi

Visi

  • Be leading healthcare provider in Indonesia

Misi

  • Leverage on digital innovation to bring quality healthcare to individuals
  • Provide high quality healthcare serviceand product at competitive price
  • Be the preferred partner enabling corporate to manage healthcare of the employees
  • Increase shareholder value by business sustainability

Objektif

  • Ensure service excellence for Yakes Telkom and all customers
  • Expand presents and services throughtout Indonesia
  • Expand business scope to develop healthcare consulting & management
  • Achieve profitable growth by maintaining RENI (5 years)

Contact Info

PT. SARANA USAHA SEJAHTERA INSANPALAPA (TelkoMedika)

TelkoMedika Head Office
Jl. Letjend Suprapto Kav. 17
Cempaka Putih Kota Jakarta Pusat
Kode Pos 10510

sekretariat@telkomedika.co.id

Telp. (021) 21478802, 21472281
Call Center. 1500 115