• PT. Sarana Usaha Sejahtera InsanPalapa (RASAPALA) didirikan pada tanggal 7 November 2008, awalnya hanya sebagai pelengkap Layanan Kesehatan dari Yayasan Kesehatan Telkom (Yakes Telkom) yang bergerak di bidang bisnis farmasi. Dengan komposisi pemegang saham terbesar yaitu 99,98% oleh Yayasan Kesehatan Telkom (Yakes Telkom) dan 0,2% milik perorangan.

    Memasuki babak baru dalam memperkuat bisnis dan brand image di bidang pelayanan kesehatan yang mulai “Go To Market”, PT. Sarana Usaha Sejahtera InsanPalapa pada tanggal 11 Desember 2013 mengesahkan corporate brandnya menjadi “TelkoMedika” diikuti pula dengan perubahan logo dan value perusahaan serta tagline “Connected Health Solution”. Saat ini TelkoMedika memiliki 5 portofolio bisnis yang terdiri dari 7 Laboratorium, 22 Apotek, 13 Klinik, 6 Optik dan 27 Anak Perusahaan yang dikelola Layanan Kesehatannya. Coverage Area TelkoMedika tersebar di seluruh Indonesia dan terbuka bagi segmentasi menengah atas dengan model pengelolaan Managed Care sebagai unggulannya.

    Perubahan brand TelkoMedika merubah pula visi perusahaan menjadi perusahaan dan provider yang unggul dalam penyelenggaraan pelayanan kesehatan di Indonesia. Kami terus melakukan strategic step dan continuous improvement untuk menjadi perusahaan penyedia layanan kesehatan yang berkualitas tinggi dengan harga kompetitif serta menjadi model pengelolaan korporasi kesehatan terbaik di Indonesia, dengan mengutamakan service excellent. Terbukti dengan kami mendapatkan penghargaan dari BPJS sebagai “Mitra Kerja Terbaik Perusahaan Jasa Tahun 2016” dan seluruh Laboratorium kami telah tersertifikasi oleh Komite Akreditasi Laboratorium Klinik (KALK).

    TelkoMedika terus melakukan transformasi layanan terbaik dan memperhatikan kebutuhan konsumen. Pada akhir tahun 2015 TelkoMedika diakuisisi oleh PT Multimedia Nusantara (TelkomMetra) dengan komposisi kepemilikan saham 75% dan menjadi bagian dari keluarga besar Telkom Group. Pada triwulan kedua tahun 2017 TelkoMedika diakuisisi oleh PT Administrasi Medika (AdMedika) dengan komposisi kepemilikan saham 75%. Kepemilikan saham antara AdMedika dan Yakes Telkom memperkuat posisi TelkoMedika sebagai bagian ekosistem Health di PT Telkom Indonesia dan menjadi barometer teknologi dan informasi dengan mengintegrasikan seluruh layanan kesehatan secara digital.

    Pertumbuhan TelkoMedika tidak terlepas dari dukungan semua pihak. Bersama-sama kami akan terus tumbuh lebih besar dan lebih baik lagi. Apa yang telah kami capai hari ini adalah buah dari persembahan dan dedikasi kami untuk Indonesia, khususnya dalam industri kesehatan.

    Unit Bisnis Telkomedika