TelkoMedika Raih Penghargaan  PR Popular Companies Awards 2025 untuk Kategori Healthcare di Indonesia

TelkoMedika Raih Penghargaan PR Popular Companies Awards 2025 untuk Kategori Healthcare di Indonesia

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

JAKARTA – TelkoMedika kembali menorehkan prestasi membanggakan dengan meraih penghargaan dalam ajang 6th Indonesia Public Relation Summit 2025 untuk kategori Healthcare. Penghargaan ini diserahkan secara langsung oleh bapak Bram S. Putro kepada Dicky Anfiadi selaku Direktur Utama TelkoMedika pada hari Jumat 8 Agustus 2025 di Auditorium Kementerian Pariwisata, Jakarta Pusat pada Jumat, (08/08).

Dengan mengusung tema “Collaboration for Reputation”, 6th Indonesia Public Relation Summit 2025  menyoroti pentingnya peran Public Relations (PR) dalam memperkuat citra dan reputasi perusahaan melalui strategi komunikasi yang kolaboratif, adaptif, dan efektif. Tahun ini juga menjadi momen spesial karena merupakan kali pertama TelkoMedika mendapatkan penghargaan dalam ajang bergengsi tersebut.

Penghargaan bagi TelkoMedika ini diperoleh berdasarkan hasil riset daring yang dilakukan oleh The Iconomics melalui pendekatan media monitoring dan sentiment analysis, yang mengevaluasi reputasi perusahaan dari tiga parameter utama: Business & Commercial Reputation, People & Leadership Reputation, serta Social & Citizenship Reputation. dengan Hasil penilaian menunjukkan bahwa TelkoMedika dinilai berhasil menjaga dan membangun reputasi eksternal secara positif sepanjang tahun 2024.

Dalam sambutannya, Dicky Anfiadi selaku Direktur Utama TelkoMedika menyampaikan bahwa sebagai bagian dari TelkomGroup, TelkoMedika senantiasa berkomitmen untuk melakukan strategi komunikasi yang kuat dalam membangun  corporate image dengan membawa semangat inovasi, sinergi, dan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan serta cerminan dari upaya TelkoMedika membangun reputasi yang kuat melalui komunikasi publik yang aktif, transparan, dan bermakna.

Lebih lanjut, Dicky Anfiadi, menjelaskan bahwa TelkoMedika telah mengimplementasikan tiga aspek utama  dalam penilaian penghargaan ini sebagai pijakan dalam membangun reputasi yang berkelanjutan. Ketiga aspek tersebut meliputi: Business & Commercial Reputation, dimana TelkoMedika secara konsisten membangun reputasi dalam kolaborasi dengan seluruh mitra, baik dari TelkomGroup maupun pelanggan eksternal B2B yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Kedua  People & Leadership Reputation, dalam aspek kepemimpinan dan pengembangan sumber daya manusia, TelkoMedika menanamkan nilai-nilai budaya perusahaan yang berlandaskan AKHLAK, BISA, dan REVAMP. Budaya ini membentuk SDM yang berorientasi kepada profesionalisme kerja dalam memberikan service excellence demi menghadirkan pengalaman layanan terbaik bagi pelanggan.

Ketiga, Social & Citizenship Reputation, Sebagai bagian dari tanggung jawab sosial, TelkoMedika senantiasa berkomitmen untuk memberikan edukasi serta informasi kesehatan yang relevan dan mudah diakses oleh masyarakat luas. Selain itu, implementasi program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) terus dijalankan untuk mendukung peningkatan kualitas hidup masyarakat melalui pendekatan kesehatan holistik bersama TelkoMedika.

Capaian ini memperkuat posisi TelkoMedika sebagai salah satu perusahaan terdepan di sektor layanan kesehatan di bawah AdMedika dan Yakes Telkom, yang senantiasa berinovasi, meningkatkan kualitas pelayanan, serta aktif dalam menjalin komunikasi yang berdampak positif dengan publik dan pemangku kepentingan. Sebagai bagian dari TelkomGroup, TelkoMedika terus mendukung transformasi digital dan pelayanan prima dalam menciptakan nilai tambah dalam memberikan service excellence.

Dengan semangat kolaborasi dan inovasi, TelkoMedika akan terus memperkuat reputasi perusahaan sebagai penyedia layanan kesehatan pilihan yang terpercaya, profesional, dan peduli terhadap kesehatan masyarakat indonesia. Tutup Dicky Anfiadi

Salam Sehat, TelkoMedika